3 Susu BBLR untuk Bayi Prematur yang bagus, anda pilih mana?

Tidak perlu bingung, ini dia 3 susu BBLR untuk bayi prematur yang bagus untuk meningkatkan kesehatan dan pertumbuhan bayi anda.

Tidak perlu bingung, ini dia 3 susu BBLR untuk bayi prematur yang bagus untuk meningkatkan kesehatan dan pertumbuhan bayi anda.

Susu untuk Bayi Prematur

Bayi dengan berat badan lahir rendah (BBLR) atau prematur membutuhkan asupan nutrisi untuk mendukung perkembangannya.

Karena itu dibutuhkan susu BBLR yang memiliki kandungan lengkap dengan formula khusus. Meski ASI jauh lebih bagus, namun bayi prematur yang dilahirkan kurang dari 37 minggu sering kali ASI belum siap.

Pemenuhan nutrisi melalui susu BBLR untuk bayi prematur yang bagus semakin lengkap dengan ASI. Nah, apa saja kandungan dan khasiat susu BBLR serta rekomendasi produk terbaik?

Kandungan dan khasiat susu BBLR

Bayi dengan berat badan yang kurang saat lahir membutuhkan kalori yang besar, yaitu antara 110 hingga 150 kkal/kg. Karena itu susu BBLR harus memenuhi standar nutrisi tersebut.

Tidak hanya kalori, bayi prematur juga membutuhkan nutrisi lainnya yang lengkap. Terutama protein, vitamin, dan mineral.

Dengan formula khusus susu BBLR ini, diharapkan kebutuhan nutrisi tercukupi dan membuat pertumbuhan bayi bisa normal.

Khasiat dari susu BBLR dengan kandungan nutrisi yang tinggi ini akan mempercepat perkembangan bayi secara fisik, perkembangan otak, dan organ tubuh lainnya. Susu ini juga aman dan tidak membebani sistem pencernaan.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, tentunya jangan sampai meninggalkan ASI eksklusif.

Rekomendasi Susu BBLR untuk Bayi

Susu formula khusus untuk bayi prematur harus memiliki kandungan gizi yang lengkap dan mampu memenuhi gizi bayi. Dari berbagai review produk susu BBLR, simak rekomendasi produk terbaik berikut!

1. S-26 Promil Gold Tahap 1

Dalam produk susu BBLR ini terdapat formula MultiExcel yang bisa memenuhi kebutuhan energi dan pertumbuhan si kecil.

Ada dua jenis nutrisi yang diberikan, berupa makronutrien dan mikronutrien, sehingga mudah dicerna dan memenuhi semua kebutuhan untuk fungsi organ si kecil.

2. Similac NeoSure

Dalam formulanya susu BBLR ini terdapat zat besi yang mampu meningkatkan imunitas si kecil. Susu ini juga memiliki kandungan nutrisi lainnya yang sangat lengkap. Sangat direkomendasikan untuk pendamping ASI, sehingga akan memberikan manfaat yang optimal.

3. Susu SGM BBLR

Susu BBLR ini sangat direkomendasikan untuk bayi prematur yang lahir di bawah 32 minggu, dengan berat kurang dari 1.500 gram.

Dalam formulanya terdapat kandungan nutrisi yang mampu meningkatkan berat badan si kecil, dan meningkatkan fungsi otak.

Susu ini juga sangat aman untuk pencernaan si kecil. Namun, tetap harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Susu BBLR lainnya yang direkomendasikan dan aman untuk si kecil seperti Nutribaby Royal Premature, Enfamil A+ Premature, Nutricia Neocate, hingga Lactogen Premature dan BBLR.

Terakhir

Itulah susu BBLR untuk bayi prematur yang bagus dan sangat direkomendasikan. Jadi pilihlah produk terbaik untuk si kecil yang membutuhkan susu BBLR dengan kandungan nutrisi yang lengkap dan aman.